Membangun Masa Depan Jaringan dengan 21CN

Baru baru ini British Telecom telah memulai langkah nyata Untuk beralih ke layanan serba IP dan mengangkat negara ini ke dalam persaingan seru operator Eropa, berlomba dengan banyak layanan baru.
Pada bulan september 2006 lalu seluruh sentral di wilayah Inggris telah terkoneksi DSL Untuk akses komunikasi suara dan data. dan British Telecom menyiapkan migrasi yang lebih besar yaitu NGN ( next generation network ). Nama proyek ini adalah 21st Century Network 21CN . NGN bagi british telecom bukan lagi network masa depan tapi gelaran yang harus dilakukan saat ini. 21CN adalah migrasi jaringan yang dimiliki BT menjadi jaringan tunggal berbasis IP.
Secara sederhana konfigurasi 21CN adalah sebagai berikut CPE diinterfacekan dengan perangkat MSAN ( multi service access node ). dari MSAN trafik mengalir sebagai data terintegrasi dalam protokol MPLS, dimana koneksi disusun dalam VC berbasis IP. dari MSAN trafik dilarikan ke metro node yang merupakan NGN media gateway berkapasitas besar ( tapi berarti secara fisik juga besar ). Metro node saling dihubungkan dengan IP core network.
Untuk implementasi awal BT mencoba di wales selatan. Metro Node dipasang di NewPort, Swansea dan Cardiff. Kapasitas telepon yang dimigrasikan adalah 350000 sambungan. Migrasi dilakukan saat 28 november 2006, dan pelanggan tidak tahu bedanya Network diparalel dengan network lama menjaga jika cek masalah selama dan setelah migrasi. Sejauh ini tidak ada backup yang pernah digunakan. Hingga kini telah dipaSang 9 metro node menggantikan 70 sentral lokal. Proyek 21CN akan memasang total 5500 MSAN. Penyedia vendor jaringan Untuk layanan ini adalah huawei dan fujitsu.
thumbnail
Judul: Membangun Masa Depan Jaringan dengan 21CN
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz