Obat Asam Urat Mosehat

Ulasan Singkat Tentang Oppo A31, Ponsel Terbaru dari Oppo


Bisa dibilang saat ini android merupakan os yang digunakan oleh sebagian besar smartphone yang ada. Perkembangan android yang cukup pesat ini juga berbanding lurus dengan perkembangan brand brand smartphone asal china seperti xiaomi, oppo dan vivo. Meski mereka belum berumur terlalu lama namun saat ini mereka sudah mampu bersaing atau bahkan mengalahkan dominasi dari pemain pemain lama macam samsung, lg dan lain lain. Hal ini salah satunya bisa kita lihat dari sebuah riset yang dilakukan oleh IDC pada kuartal ke 3 tahun 2019, menurut riset tersebut oppo berhasil menggeser posisi samsung sebagai ponsel terlaris di Indonesia. Bahkan samsung yang pada kuartal ke 2 2019 berada di posisi pertama, di kuartal ke 3 ini harus rela turun ke peringkat 3 ponsel terlaris karena selain digeser oppo juga dilewati oleh vivo.

Keberhasilan smartphone smartphone merk china menguasai pangsa pasar smartphone tanah air ini tentunya tak lepas dari sejumlah strategi yang mereka lakukan. Dari mulai strategi promosi dengan berbagai jenis iklan, melakukan flashsale hingga memberikan insentif penjualan yang cukup besar ditengarai menjadi salah satu penyebab larisnya smartphone china termasuk juga oppo.

Selain karena strategi promosi yang menarik keberhasilan oppo dan beberapa brand lainnya ini juga karena mereka mampu untuk membuat dan memasarkan ponsel di segmen yang tepat. Seperti yang kita ketahui oppo memiliki cukup banyak varian baik dari segi spek maupun harganya misalnya Oppo x dan Reno series untuk segmen flagship, F series untuk mid range dan A series untuk kelas low end (entry level).

Dan bisa dibilang Oppo juga termasuk pabrikan ponsel yang cukup rajin mengeluarkan ponsel ponsel terbarunya.  Seperti misalnya di pertengahan bulan februari ini Oppo kembali memperkenalkan dan merilis ponsel A series terbaru mereka yakni Oppo A31. Selayaknya ponsel ponsel A series lainnya yang menyasar segemn entry level harga dari Oppo A31 ini juga tidak terlalu mahal. Oppo membanderol ponsel 3 kamera belakang ini di kisaran harga 2,5 jutaan. Adapun untuk spek dari hp tersebut bisa dilihat di bawah ini

Display
Oppo A31 merupakan smartphone Oppo yang memiliki layar IPS LCD capacitive touchscreen berukuran cukup besar yakni 6,5 inch. Sedangkan untuk resolusi dari layarnya sendiri adalah 720 x 1600 pixels dengan rasio 20:9.

Processor
Oppo A31 menggunakan Chipset Mediatek MT6765V/CB Helio P35 (12nm), Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53) CPU. Sedangkan untuk keperluan grafisnya menggunakan GPU PowerVR GE8320. Untuk urusan operating system yang dipakai Oppo A31 masih menggunakan Android 9.0 pie dengan user interface ColorOS 6.1.

RAM dan Penyimpanan
RAM berkapasitas 4 GB dengan internal Storage cukup besar yakni 128 GB ada di ponsel ini. Kalau kita menginginkan ruang penyimpanan yang lebih besar kita bisa menambahnya dengan memasang eksternal storage berupa microSDXC.

Kamera
Seperti yang sudah dibahas sebelumnya Oppo A31 ini memiliki 3 buah kamera belakang yakni 12 MP, f/1.8, (wide), PDAF 2 MP, f/2.4, 27mm (macro), 1/5.0", 1.75┬Ám 2 MP, f/2.4, (depth). Kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur fitur seperti LED flash, HDR, panorama dan bisa mengambil video dengan kualitas 1080p@30fps. Sedangkan untuk keperluan selfie dan video call kita bisa menggunakan 1 buah kamera di bagian depan yang memiliki resolusi 8 MP.

Baterai
Baterai yang digunakan pada Oppo A31 adalah baterai non removable jenis Lithium Polymer (Li-Po) dengan kapasitas  4230 mAh.


thumbnail
Judul: Ulasan Singkat Tentang Oppo A31, Ponsel Terbaru dari Oppo
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Oppo :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz